TRIK MUDAH NGEBLOG DI FACEBOOK

21.46 / Posted by SUSARWO /

Trik Mudah Ngeblog di Facebook
By: GibloG @ 28.5.09 Kategori: Blogging, Facebook, Tips dan Trik 18 komentar

Pada artikel sebelumnya yaitu cara cepat download album foto di facebook, kali ini saya berikan trik mudah ngeblog di facebook khususnya bagi para blogger yang ingin mempublikasi atau mempromosikan blognya ke Facebook. Sebagai seorang blogger, so pasti ingin trafik blognya tinggi alias ingin blognya banyak dikunjungi orang, iya kan? (Salah satunya saya, hehehehe.....).


Blog merupakan media untuk menyalurkan segala ide, pendapat, informasi, ataupun yang ada dibenak kita. Nah di facebook terdapat sebuah aplikasi yang bernama "Simplaris Blogcast", dimana dengan Simplaris Blogcast ini kita bisa mempublikasikan blog kita ke facebook. So, dengan adanya aplikasi tersebut bisa menaikkan trafik blog anda. Oke langsung saja ke triknya, berikut cara menggunakan Simplaris Blogcast (trik mudah ngeblog di facebook) :

Buka browser, akses Facebook, dan tentunya harus login ke akun Anda (kalau belum punya akun, harus daftar dulu).

Di kolom pencarian di pojok kanan atas halaman utama akun Anda, ketikkan "simplaris blogcast" kemudian enter.
Setelah aplikasi ditemukan, klik link nama aplikasi atau klik logo Simplaris Blogcast (warna orange).
Di halaman utama aplikasi, klik tombol Go to Application/Ke Aplikasi (tepatnya di bawah logo simplaris blogcast).
Pada halaman berikutnya, klik Allow/Izinkan.
Masukkan alamat feed blog Anda di kolom Blog Feed URL (Contohnya: "http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default", "http://namablog.wordpress.com/feed", "http://www.namasitus.com/feed").
Lanjutkan dengan mengklik tombol Lets Blogcast.
Setelah tombol Lets Blogcast! diklik, akan muncul tampilan tanpa ada isi feed atau artikel. Silakan klik link update. Blogcast akan memeriksa isi blog Anda. (Kadang langsung terindek).
Untuk melakukan pengaturan, masuklah ke menu Settings. Di menu Settings ini Anda dapat mengatur apakah update akan dilakukan secara otomatis atau tidak, juga dapat dilakukan pengaturan nama blog, panjang artikel/post yang ditampilkan, dan sebagainya.
Tekan Save untuk menyimpan seting yang telah Anda atur. Kini halaman Facebook anda akan diisi dengan postingan-postingan (artikel) yang Anda buat di blog.
Gampang kan? Trik di atas saya kutip dari PCplus dan sebagian saya lengkapi sendiri.

Happy blogging...